Bupati Kendal dr Widya Kandi Susanti, MM, CD terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Jawa Tengah untuk periode mendatang. Dalam Musyawarah Provinsi PTMSI Jateng yang diadakan di GOR Kab. Kendal, beberapa waktu lalu. Musyawarah yang dihadiri seluruh perwakilan PTMSI Kabupaten/Kota se Jateng mayoritas memilih Widya Kandi sebagai kandidat tunggal.

“Untuk periodenya nanti menunggu SK provinsi, apa mulai tahun 2012 yang tinggal beberapa hari ini atau mulai tahun 2013,” kata Ketua Harian PTMSI Jateng, Farhan. Menurut Farhan, dicalonkannya Bupati Kendal karena perhatiannya terhadap olahraga tenis meja.

“Pada saat PTMSI tidak ada ketuanya, karena mengundurkan diri pensiun, atlet tenis meja seperti kehilangan induknya, padahal saat itu harus mempersiapkan laga di PON. Beruntunglah ada Bupati Kendal mau menaruh perhatian terhadap tenis meja,” ungkap Farhan. Walaupun pada PON kemarin atlet tenis meja Jateng tidak mendapat medali emas, namun cukup lumayan mendapat 7 medali perunggu.

Bupati Kendal sendiri saat memberikan sambutan pada Pembukaan Musyawarah Provinsi PTMSI Jateng mengatakan, walau dirinya tidak pintar olahraga namun akan memperhatikan dan ingin memajukan semua olahraga. “Siapapun yang jadi ketua, harus didukung supaya olahraga maju,” tegasnya.

Khusus untuk tenis meja, Widya Kandi meminta agar dijadikan ekstrakurikuler wajib di sekolah. Menurutnya tenis meja merupakan olahraga yang paling merakyat, selain sepakbola.